Home > Religi > Valentine Awal Kemaksiatan

Valentine Awal Kemaksiatan

Gaul menurut muda mudi jaman sekarang kalau kita ikut merayakan hari Valentine yang biasaya pada bulan Februari tanggal 14, namun kebayakan mereka hanya mengikuti dan tidak mengerti akan asal usul valentine.

Saya mencoba menguakan Sejarah valentine ketika agama nashrani tersebar di Eropa, di salah satu desa terdapat sebuah tradisi Romawi yang menarik perhatian para pendeta. Dalam tradisi itu para pemuda desa selalu berkumpul setiap pertengahan bulan Februari. Mereka menulis nama-nama gadis desa dan meletakkannya di dalam sebuah kotak, lalu setiap pemuda mengambil salah satu nama dari kotak tersebut, dan gadis yang namanya keluar akan menjadi kekasihnya sepanjang tahun. Ia juga mengirimkan sebuah kartu yang bertuliskan “Dengan nama Tuhan Ibu, saya kirimkan kepadamu kartu ini.”
Akibat sulitnya menghilangkan tradisi Romawi ini, para pendeta memutuskan mengganti kalimat “Dengan nama Tuhan Ibu” dengan kalimat “Dengan nama Pendeta Valentine” sehingga dapat mengikat para pemuda tersebut dengan agama Nashrani.

Terus bagaimana Bagi kita menghadapi valentine menurut Islam , islam sudah sejak dulu Ada hari Valentine bahkan lebih terperinci :

Semua itu ada dalam Kalimat Hablum Minnannas yang berarti hubungan dengan sesama manuasia :

  • Ahlaq dan moralitas kepada Orang Tua dan Guru
  • Hubungan kerabat  Tetangga
  • Hubungan Sesama Muslim
  • Kasih Sayang kepada fakir mikin dan sesama

Namun akhir -akhir ini Valintine menjadi Biang kemaksiatan , terbukti dengan banyaknya pasangan muda mudi yang tanpa ada iktan suami istri , banyak yang berhubungan intim di hari valentine , mereka merayakan di Vila,Hotel dll, ini merupakan awal dari kemaksiatan yang notebennya mereka Umat Islam.

Menjelang hari Valentin permintaan stok kondom di beberapa hotel di Kota Kediri meningkat. Peningkatan permintaan tersebut dikarenakan okupansi atau tingkat hunian kamar hotel meningkat.

Astagfilullah…..Barang  siapa meniru suatu kaum, dia termasuk kelompok mereka, Hadits di atas menjadi peringatan bagi umat Islam untuk tidak meniru prilaku kaum non muslim.

  1. adhi
    February 14, 2011 at 4:56 am

    astagfirullah .allah maha besar,,,,,, yang sellu ada dan ada bagi umat nya yang mengenal nya…

  2. February 14, 2011 at 5:04 am

    Thank’s @andi dah mampir, Beginilah dunia sekarang

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: