Home > Kisahku > Pesantren Bengkel moralku

Pesantren Bengkel moralku

Keluargaku yang kehidupan pas-pasan,ingin  mempunyai anak yang berbakti dan menjadi anak yang soleh,dengn niat yang suci selesai lulus SD aku  Sekolah di SMPN Susukan Cirebon sambil Mesantren, Keseharian ku sungguh melelahkan,pagi sekolah sore juha harus sekolah madrasah di pesanteren.

Di seusia yang sangat muda, saya habiskan waktu untuk belajar n belajar hidup mandiri yang setiap bulan hanya mengandalkan kiriman dari Orang Tua, terkadang saya ngiri sama teman – teman yang bebas main kemana saja, tanpa ada aturan dan larangan ,  fasilitas yang saya terima sangat mini sekali, dari mulai makan apa adanya tersendiri.

Dengan penuh kesabaran, saya mengikuti aturan yang ada di pesantren yang tidak boleh mendengarkan radio, dan melihat televisi sungguh sedih waktu itu,ingin rasanya berontak dan kabur tapi berkat ketulusan dan kesabaran akhirnya saya kuat sami kelas III SMP, dan dengan pertimbangan untuk konsentrasi utuk menghadapi ujian Ebtanas waktu itu, akhirnya saya keluar dan ikut di tempat Saudraku.

Sungguh kaget setelah mengenal dunia luar pesantren dahsyat penuh dengan  Saya sempat menyesal keluar dari pesantren karena belum siap  tuk melihat  dan bebas.

Pesantren bagiku bengkel moral bagi setiap insan yang ingin memperbaiki diri dan bertaqorub Kepada Allah.

Categories: Kisahku Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: